Logo Bloomberg Technoz

"Saat ini penyebab kejadian dalam proses investigasi," ujar Eva sebelumnya.

KCIC, kata dia, berkoordinasi bersama Dinas Pemadam Kebakaran wilayah Jakarta Timur. Percikan api yang terlihat pukul 00.30 WIB tersebut telah dipadamkan oleh petugas Damkar.

Eva memastikan pihaknya bersama PT WIKA selaku kontraktor bangunan, saat ini stasiun Halim dalam kondisi aman. Kejadian kebakaran juga tidak menyebabkan korban jiwa.

Sementara Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pada akhir pekan kemarin mengatakan bahwa Presiden Jokowi dalam pekan ini akan mencoba kereta cepat sebelum dioperasikan untuk umum pada 1 Oktober 2023 mendatang.

"Hari ini saya melakukan pengecekan progres aksesibilitas jalan penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Sebelum beroperasi pada 1 Oktober 2023, Bapak Presiden Jokowi (Joko Widodo) akan mencoba kereta cepat pada 13 September," ujar Menhub Budi dikutip dari siaran pers Kemenhub pada Sabtu malam (9/9/2023).

Menhub pada saat itu meninjau pengembangan pembangunan aksesibilitas pada 4 stasiun yang dilintasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Akses yang ditinjau yakni Stasiun Keberangkatan Halim, Jakarta; Stasiun Karawang, Jawa Barat; Stasiun Padalarang, Jawa Barat; dan Stasiun Akhir Tegalluar, Jawa Barat. 

(ezr)

No more pages