Logo Bloomberg Technoz

Adapun tingkat pertumbuhan inflasi AS pada Agustus diperkirakan meningkat menjadi 3,6% dari tahun sebelumnya bahkan ketika ukuran inti yang tidak mencakup biaya pangan dan energi melandai ke level 4,3%, menurut estimasi median para ekonom yang disurvei oleh Bloomberg

Namun secara bulanan, CPI keseluruhan diperkirakan naik 0,6% yang merupakan lompatan terbesar sejak inflasi mencapai puncaknya pada Juni 2022.

Pada Kamis kemarin Gubernur Federal Reserve Dallas Lorie Logan, mengatakan bahwa langkah untuk tidak menaikkan suku bunga pada pertemuan The Fed esok mungkin akan sesuai. Akan tetapi, ia menilai suku bunga mungkin harus ada kenaikan lebih lanjut untuk mengembalikan inflasi ke angka 2%.

“Menahan lagi suku bunga bisa jadi sesuai ketika kami bertemu bulan ini,” kata Logan pada Kamis (7/9/2023) dalam pidatonya yang disiapkan untuk disampaikan di Dallas Business Club.

“Tetapi melewatkan (Kenaikan suku bunga) tidak berarti berhenti. Pada bulan-bulan mendatang, evaluasi lebih lanjut terhadap data dan prospek bisa mengkonfirmasi bahwa kami perlu melakukan lebih banyak untuk memadamkan inflasi.”

(fad)

No more pages