Logo Bloomberg Technoz

Bocoran Produk Baru Apple yang akan Rilis: iPhone 15 dan AirPods

News
08 September 2023 20:50

Produk iPhone 14 series yang sedang dicoba oleh calon konsumen. (Dok Bloomberg)
Produk iPhone 14 series yang sedang dicoba oleh calon konsumen. (Dok Bloomberg)

Mark Gurman - Bloomberg News

Bloomberg, Apple Inc. akan memperkenalkan produk-produk terbaru yang paling penting pada Selasa, dengan menghadirkan iPhone 15, smartwatch, dan AirPods terbaru. Acara tersebut akan digelar di kantor pusat perusahaan di Cupertino, California, pada 12 September pukul 10 pagi waktu setempat.

Produk baru yang paling signifikan adalah iPhone 15 Pro. Sementara Apple Watch dan AirPods baru akan diperkenalkan dengan lebih banyak pembaruan kecil. Perusahaan ini juga kemungkinan akan membahas iOS 17, iPadOS 17, dan watchOS 10, pembaruan software terbaru untuk iPhone, iPad, dan Apple Watch.

Acara yang diberi nama "Wonderlust" ini tidak akan memperkenalkan kategori produk baru yang mencolok, seperti peluncuran headset Vision Pro pada bulan Juni, tetapi kombinasi iPhone, Apple Watch, dan AirPods yang tetap menjadi inti dari ekosistem perusahaan. Secara keseluruhan, produk-produk tersebut menghasilkan sekitar 60% dari pendapatan keseluruhan, tidak termasuk keuntungan yang dihasilkan oleh layanan digital pendamping seperti Apple Music.

Taruhan bagi Apple tahun ini sangat besar. Apple berusaha untuk keluar dari penurunan penjualan, dan mengandalkan perubahan besar pada iPhone kelas atas agar publik mau melakukan upgrade. Perusahaan ini juga menghadapi masalah di China, di mana pegawai pemerintah semakin dilarang menggunakan perangkatnya dan sentimen konsumen mungkin berbalik melawan teknologi AS.