Logo Bloomberg Technoz

Shah Rukh Khan Sang Penyelamat Bollywood dari Keterpurukan

News
08 September 2023 20:00

Para penggemar berkumpul di depan rumah Shah Rukh Khan. (Sumber Bloomberg)
Para penggemar berkumpul di depan rumah Shah Rukh Khan. (Sumber Bloomberg)

Chris Kay - Bloomberg News

Bloomberg, Megabintang film India, Shah Rukh Khan sekali lagi menggebrak Bollywood dengan aksi yang luar biasa lewat film ‘Jawan’. Ini menjadi tanda kebangkitan industri film India menarik perhatian penonton setelah mengalami kegagalan sejak pandemi Covid.

Dirilis pada hari Kamis (7/9/2023), film 'Jawan' (Soldier) mencatatkan rekor baru di box office Bollywood dengan mencatat keuntungan 750 juta rupee (Rp138 miliar) secara global. Ini merupakan film terlaku kedua pasca pandemi tahun ini yang diperankan Shah Rukh Khan, menunjukkan bahwa Bollywood dan bintang-bintang terkenalnya yang berbasis di pusat keuangan Mumbai gagal memenuhi selera penonton India, sehingga kehilangan pasar dari India Selatan.

Seorang analis riset di B&K Securities, Deep Shah yang berbasis di Mumbai dalam laporan awal pekan ini menulis, bahkan sebelum hari pembukaan, pemesanan tiket awal film 'Jawan' terlihat “sangat menggembirakan” dengan koleksi box office yang terus meningkat, menjadi sinyal bahwa “film-film sedang berjalan baik”.

“Bollywood terus melambung tinggi,” tulisnya.