Logo Bloomberg Technoz

Taipan Qatar Ingin Jual Rumah Mewah di Kawasan Mayfair London

News
08 September 2023 17:40

Ilustrasi Inggris. (dok Bloomberg)
Ilustrasi Inggris. (dok Bloomberg)

Damian Shepherd - Bloomberg News

Bloomberg, Keluarga Al-Khayyat yang berbasis di Qatar, yang memiliki sejumlah bisnis besar di negara teluk yang kaya akan gas ini, sedang mempertimbangkan penjualan properti mewah di salah satu distrik paling eksklusif di London.

Menurut sumber yang tidak ingin disebut namanya, mengungkap, keluarga yang memiliki portofolio mencakup perusahaan konstruksi raksasa yang membantu membangun pusat perbelanjaan terbesar Qatar dan produsen produk susu Baladna, kemungkinan merencanakan menjual salah satu townhouse terbesar di Mayfair, di 38 Hill Street yang saat ini kosong.

Properti bergaya Georgian ini dikenal sebagai Naval Club, yang merupakan properti yang digunakan oleh para member selama dalam beberapa abad, sebelum keluarga Al-Khayyat membelinya sekitar £28 juta (Rp536 miliar) pada tahun 2021, harganya turun dari harga awal sekitar £35 juta (Rp670 miliar). Penjualan mansion ini tentunya menjadi ujian bagi pasar properti mewah London yang tengah berhadapan dengan  pembiayaan properti yang sedang tinggi.

Upaya untuk menghubungi keluarga Al-Khayyat untuk mendapatkan komentar terkait kabar ini tidak berhasil.