Logo Bloomberg Technoz

TREN SEPEKAN

Desas-desus Perkawinan XL-Fren hingga Kisruh TikTok

News
09 September 2023 06:49

Dok xlaxiata.co.id
Dok xlaxiata.co.id

Bloomberg Technoz, Jakarta – Pekan ini, perusahaan operator seluler terbesar di Malaysia, Axiata Group Bhd. dan grup konglomerasi Indonesia, PT Sinar Mas Group, dikabarkan menghidupkan kembali pembicaraan yang dapat mengarah merger operasi telekomunikasi mereka di Indonesia.

Pemilik PT XL Axiata Tbk (EXCL) dan PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) dikabarkan sudah membicarakan ini dengan advisor untuk membantu penjajakan potensi transaksi, kata sejumlah sumber Bloomberg yang tidak mau disebutkan namanya karena masalah ini bersifat pribadi. Opsi-opsi lain yang sedang dipertimbangkan adalah perjanjian berbagi jaringan dan kemitraan, kata orang-orang tersebut.

Berembusnya lagi kabar merger EXCL dan FREN menjadi salah satu isu hangat pekan ini. Selain itu, sejumlah isu aktual di sektor keuangan, politik, dan industri turut menjadi sorotan. Mulai dari dinamika KTT Asean hingga gunjang-ganjing larangan TikTok berjualan di Indonesia.

Berikut highlight sepekan Bloomberg Technoz, Sabtu (9/9/2023):

Chairman & CEO Golden Agri Resources, Franky Oesman Widjaja saat Forum Ekonomi Dunia di Myanmar, Jumat (7/6/2013). (Dario Pignatelli/Bloomberg)

Franky Widjaja Menjawab Isu Merger XL dan Smartfren