Logo Bloomberg Technoz

Grindr Kehilangan 45% Karyawan Setelah Umumkan Kebijakan Baru

News
08 September 2023 16:20

Aplikasi Grindr. (Sumber: Bloomberg)
Aplikasi Grindr. (Sumber: Bloomberg)

Natalie Lung - Bloomberg News

Bloomberg, Grindr Inc. kehilangan sekitar 45% karyawan saat menerapkan kebijakan baru setelah para karyawan mengumumkan membuat serikat pekerja.

Communications Workers of America dalam pernyataan mengatakan pada Rabu (6/9), sekitar 80 dari 178 karyawan di perusahaan aplikasi kencan LGBTQ itu dipaksa mengundurkan diri setelah perusahaan pada bulan Agustus mewajibkan karyawan untuk 2 hari kerja di kantor yang ditetapkan dalam seminggu atau dipecat.

Menurut CWA, perusahaan yang berbasis di West Hollywood, California itu menawarkan pesangon bagi para staf yang tidak dapat pindah, sebagai upaya membungkam pekerja untuk tidak menceritakan kondisi perusahaan. CWA juga sudah mengajukan keluhan baru terhadap perusahaan, Rabu (6/9), itu merupakan keluhan kedua dalam waktu sekitar sebulan.

“Keputusan tersebut membuat Grindr kekurangan staf dan meningkatkan banyak pertanyaan terkait keamanan dan stabilitas aplikasi bagi pengguna,” kata anggota kelompok pengorganisasi, Erick Cortez dalam sebuah pernyataan.