Logo Bloomberg Technoz

CEO Nvidia Corp. Jensen Huang Jual Saham Perusahaan Rp637 M

News
08 September 2023 17:00

Jansen Huang CEO Nvidia (Sumber: Bloomberg)
Jansen Huang CEO Nvidia (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg, Chief Executive Officer Nvidia Corp. Jensen Huang menjual sebagian kepemilikan saham perusahaan dalam beberapa sesi perdagangan terakhir. Huang diperkirakan mengakumulasi dana hasil penjualan Nvidia hingga US$42,8 juta (sekitar Rp637 miliar)

Dalam laporan Chris Ketje dari Benzinga menjelaskan terjadi pengajuan untuk menjual Nvidia oleh Huang terjadi dalam dua transaksi. Huang melakukan opsi saham pada 29.688 saham dengan harga pelaksanaan US$4.

Pada tiga transaksi terpisah memperlihatkan jumlah saham yang dieksekusi melalui opsi terjadi antara 1-6 September. Perkiraan harga selama penjualan saham tersebut berkisar US$446,13-US$497,17.

Dari hasil penjualan tersebut, Huang mendapatkan dana segar US$14 juta pada masing-masing transaksi, sehingga total nilai penjualan saham dalam tiga tahap tersebut mencapai US$42.828.053.

Nvidia menjadi perusahaan teknologi paling ‘hot’ di Bursa AS tahun ini, dimana Huang mengalami peningkatan harta efek kenaikan harga saham. Huang merupakan salah satu pemegang besar atas Nvidia.