Logo Bloomberg Technoz

Selain itu, Beijing juga akan memperluas pembatasan tersebut secara lebih luas kepada sejumlah besar BUMN lagi dan organisasi yang dikendalikan pemerintah lainnya, kata para sumber yang mengetahui perihal tersebut.

"Pertumbuhan Apple sangat bergantung pada China, dan jika penindasan Beijing semakin intensif, itu bisa menjadi masalah besar bagi sekelompok perusahaan teknologi besar lainnya yang bergantung pada China," kata Edward Moya, analis pasar senior untuk Amerika di Oanda.

Bursa asia (Dok Bloomberg)

Apple kemungkinan tidak akan menghadapi dampak keuangan material dari pembatasan China, menurut Amit Daryanani dari Evercore ISI. Para pejabat pemerintah mungkin sudah lama menghindari produk Apple, dan akan sulit bagi negara tersebut untuk mengambil tindakan yang lebih substansial terhadap Apple tanpa memengaruhi lapangan pekerjaan di negara itu - tempat sebagian besar iPhone dirakit.

Saham-saham teknologi telah melonjak di tahun 2023 di tengah kegilaan kecerdasan buatan (AI) dan spekulasi bahwa the Fed semakin mendekati akhir kenaikan suku bunganya. Kenaikan hampir 40% dalam Nasdaq 100 tahun ini menunjukkan bahwa valuasi sudah tinggi, menurut beberapa metrik, dan siap untuk koreksi.

"Kami mengharapkan ketidakstabilan pasar akan berlanjut dalam jangka pendek," kata Keith Lerner, co-chief investment officer di Truist Advisory Services. "September, seperti Agustus, cenderung menjadi bulan yang lebih menantang, dan masih ada kekurangan katalis yang jelas dalam jangka dekat karena saham-saham terus mencerna kenaikan besar sepanjang tahun."

Berikut Beberapa Pergerakan Utama di Pasar:

Saham

- Futures S&P 500 sedikit berubah pada pukul 07:15 waktu Tokyo. S&P 500 turun 0,3%.

- Futures Nasdaq 100 sedikit berubah. Nasdaq 100 turun 0,7%.

- Futures Hang Seng turun 1%.

- Futures Nikkei 225 turun 0,3%.

- Futures S&P/ASX 200 sedikit berubah.

Mata Uang

- Bloomberg Dollar Spot Index naik 0,2%.

- Euro sedikit berubah menjadi US$1,0697.

- Yen Jepang sedikit berubah menjadi 147,28 per dolar.

- Yuan offshore sedikit berubah menjadi 7,3412 per dolar.

Kripto

- Bitcoin naik 0,9% menjadi US$26.228.

- Ether naik 0,6% menjadi US$1.648,73.

Obligasi

- Imbal hasil oblogasi AS 10 tahun turun empat basis poin menjadi 4,24%.

Komoditas

- Minyak mentah WTI turun 0,1% menjadi $86,74 per barel.

- Emas spot sedikit berubah.

Artikel ini diproduksi dengan bantuan Bloomberg Automation.

-- Dengan asistensi Rita Nazareth.

(bbn)

No more pages