Logo Bloomberg Technoz

Sebagai gambaran, indeks unggulan ini merupakan indeks pilihan yang dirancang untuk membantu investor menyelaraskan investasi mereka ke arah pengurangan emisi dan cadangan yang signifikan intensitasnya, perhitungannya juga bersamaan dengan peningkatan peringkat ESG agregat terhadap tolok ukur yang mendasarinya.

“Investasi strategi yang mengintegrasikan lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG) dan pertimbangan iklim ke dalam investasi, dan memungkinkan untuk memberi insentif kepada perusahaan untuk menyelaraskan perilaku mereka dengan tujuan keberlanjutan,” mengutip catatan FTSE Russell dalam FTSE ESG Low Carbon Select Index Series.

Khusus untuk GOTO, ada faktor lain adanya rencana Pemerintah Indonesia melarang platform media sosial asal China, TikTok menjalankan bisnis media sosial dan e-commerce secara bersamaan di Indonesia.

Pesan itu disampaikan Menkop dan UKM Teten Masduki, seiring dengan penolakan serupa yang telah dilakukan oleh dua negara lain sebelumnya yakni Amerika Serikat dan India.

"India dan Amerika Serikat berani menolak dan melarang TikTok menjalankan bisnis media sosial dan e-commerce secara bersamaan. Sementara, di Indonesia TikTok bisa menjalankan bisnis keduanya secara bersamaan," kata Teten dalam keterangannya, Rabu (6/9).

Melalui TikTok Shop, anak usaha ByteDance ini menjadi penantang baru bagi bisnis e-commerce di Indonesia, dan mendisrupsi pasar pemain lama seperti Tokopedia dan Shopee.

(fad)

No more pages