Logo Bloomberg Technoz

GOTO dan MDKA Masuk Ke Indeks ESG Low Carbon

Muhammad Julian Fadli
07 September 2023 09:59

Goto Gojek Tokopedia. (dok perusahaan)
Goto Gojek Tokopedia. (dok perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dan PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) akan masuk ke jajaran saham-saham ESG Low Carbon dalam Indeks FTSE.

Penyedia data dan indeks FTSE atau Financial Times Stock Exchange Russell memang selalu memperbaharui susunan saham konstituen pada FTSE Global Equity, termasuk FTSE ESG Low Carbon Select Indexes secara kuartalan.

FTSE Russell adalah penyedia indeks pasar modal, yang umumnya selalu digunakan sebagai tolok ukur untuk analisis data secara global. FTSE Russell merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh London Stock Exchange Group (LSEG).

Susunan teranyar dalam Quarterly Review September 2023 ini bakal efektif pada penutupan perdagangan Jumat, 15 September 2023 mendatang. Maka dapat ditransaksikan pada awal perdagangan Senin, 18 September  2023.

Adapun, GOTO dan MDKA otomatis akan masuk ke dalam indeks FTSE Emerging ESG Low Carbon Select Index. Juga, ke dalam indeks FTSE Asia ex Japan ESG Low Carbon Select Index.