Logo Bloomberg Technoz

Sungai Danube telah menjadi jalur pelayaran utama Ukraina untuk barang-barang pertanian sejak Rusia keluar dari perjanjian biji-bijian Laut Hitam pada bulan Juli, sehingga penting untuk membersihkan panen tahun ini yang lebih baik dari perkiraan. 

Kyiv juga diserang oleh rudal-rudal Rusia semalam, namun pemerintahan militer kota tersebut mengatakan semuanya telah ditembak jatuh. 

Gandum berjangka di Chicago diperdagangkan sedikit berubah, bertahan mendekati level terendah dalam tiga bulan. Panen besar-besaran di beberapa produsen utama lainnya, termasuk Rusia, telah mengurangi kenaikan harga.

Kunjungan Blinken ini dilakukan menjelang KTT G-20 di India. Dalam pertemuan tersebut, invasi Rusia terhadap negara tetangganya akan menjadi topik utama meskipun Presiden Vladimir Putin tidak akan hadir.

"Kita tidak bisa membiarkan godaan untuk kembali melakukan aktivitas seperti biasa begitu perang di Ukraina berakhir," kata Asisten Menlu AS Geoffrey Pyatt dalam sebuah jumpa pers di Bukares setelah mengatakan Blinken tiba di Kyiv.

(bbn)

No more pages