Logo Bloomberg Technoz

Yenny Wahid Temui Prabowo Mengatasnamakan Gusdurian

Sultan Ibnu Affan
07 September 2023 05:05

Prabowo Subianto bertemu dengan Yenny Wahid di Kertanegara (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)
Prabowo Subianto bertemu dengan Yenny Wahid di Kertanegara (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Yenny Wahid saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra mengatakan dia berharap Prabowo bebas dari banyak tekanan soal cawapres. Namun menurutnya, sebaiknya Prabowo memang memilih calon pendamping politik yang berusia muda. Klaim Yenny, cukup banyak kiai NU yang juga terkesan dengan Prabowo.

"Saya komentar ya bahwa banyak sekali kiai NU yang punya simpati besar terhadap pak Prabowo," kata Yenny Wahid di Jakarta, Rabu malam (6/9/2023).

Yenny mengatakan, dia juga datang ke kediaman Prabowo untuk menyampaikan aspirasi karena Prabowo, bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju itu adalah sosok pemimpin masa depan yang tepat. Dia menambahkan, figur Prabowo adalah pemimpin yang dibutuhkan untuk saat ini.

"Nah saya rasa orang seperti pak Prabowo ini punya kemampuan seperti itu maka wajib bagi saya sebagai representasi dari kelompok Gus Dur (Gusdurian) untuk berkomunikasi intens dengan pak Prabowo dengan mas Bowo untuk mendengarkan kebijakan-kebijakan beliau. Apa namanya memberikan aspirasi kita tentang bentuk negara ke depan harus seperti apa gitu kira-kira," kata dia lagi.

Putri kandung Presiden ke-4 Gus Dur itu mengatakan, kedatangannya kali ini memang untuk memenuhi undangan yang sudah lama disampaikan. Namun setelah melalui pertimbangan, Yenny mengakui sosok Prabowo layak didukung.