Logo Bloomberg Technoz

Serangan Rudal di Ukraina Tewaskan 16 Orang, 31 Luka-luka

News
06 September 2023 22:45

Pameran tank dan kendaraan militer Rusia yang hancur dipamerkan di Kyiv, Ukraina, Senin (21/8/2023). (Andrew Kravchenko/Bloomberg)
Pameran tank dan kendaraan militer Rusia yang hancur dipamerkan di Kyiv, Ukraina, Senin (21/8/2023). (Andrew Kravchenko/Bloomberg)

Aliaksandr Kudrytski dan Olesia Safronova - Bloomberg News

Bloomberg, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy mengatakan Rusia meledakkan sebuah pasar di kota sebelah utara Donetsk. Sebanyak 16 orang dikabarkan tewas dalam salah satu seragan paling mematikan terhadap warga sipil dalam beberapa bulan terakhir.

Kantor Kejaksaan Agung Rusia mengatakan pada Rabu (6/9/2023) serangan artileri itu juga menyebabkan 31 orang luka-luka di Kostyantynivka sebuah kota yang terletak sekitar 50 kilometer di utara Donetsk. Setidaknya 30 kios perbelanjaan hancur sementara tim penyelamat terus mencari lebih banyak korban di sekitaran puing-puing.

"Setiap kali ada serangan yang berhasil, Rusia menyerang daerah-daerah tersebut," kata Zelenskiy kepada wartawan di Kyiv. Dia menyebut serangan tersebut sebagai "tindakan terorisme yang disengaja."

Serangan tersebut terjadi di wilayah Donetsk di timur negara itu, di mana pasukan Rusia dan Ukraina bertarung untuk memperluas wilayah secara bertahap di sepanjang garis depan dekat Bakhmut. Pasukan Kyiv juga terus melancarkan serangan balik mereka di selatan, dengan tujuan memutus jembatan darat Moscow ke Krimea.