Logo Bloomberg Technoz

Berseberangan di Pemilu 2019, Prabowo-Yenny Wahid Kini 'Mesra'

Sultan Ibnu Affan
06 September 2023 20:00

Prabowo Subianto dan Yenny Wahid usai mengadakan pertemuan  di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023). (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)
Prabowo Subianto dan Yenny Wahid usai mengadakan pertemuan  di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023). (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid mendatangi kediaman bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto di kawasan Kertanegara, Jakarta pada Rabu (6/9/2023). 

Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 40 menit tersebut, Yenny mengatakan politik itu dinamis. Hal itu juga yang tampak kali ini kala dia bertemu Prabowo meskipun pada Pemilu 2019 ada pada kubu yang berseberangan.

"Semua kelompok yang istilahnya Indonesia, yang berjiwa Merah Putih, di ujungnya harus bisa kerja sama. Saya kira itu pelajaran bagi kita ya dari generasi sebelum kita dan yang ingin kita teruskan ke generasi yang lebih muda dari kita kepada yang semua ini bahwa bersaing, berbeda pendapat itu biasa," ujar Yenny usai bertemu Prabowo.

Pada saat yang sama, Prabowo pun sempat menyinggung bahwa Yenny sempat mendukung Presiden Joko Widodo yang menjadi rivalnya pada Pilpres 2019 lalu.

"Perbedaaan politik itu biasa, kadang-kadang mbak Yenny berada di pihak yang berbeda dengan saya, tidak ada masalah, komunikasi tetap baik," ujar Prabowo dalam kesempatan yang sama.