Logo Bloomberg Technoz

Yenny Wahid Datangi Kertanegara Disambut Semringah oleh Prabowo

Sultan Ibnu Affan
06 September 2023 17:26

Prabowo Subianto bertemu dengan Yenny Wahid di Kertanegara (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)
Prabowo Subianto bertemu dengan Yenny Wahid di Kertanegara (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid mendatangi kediaman bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto di kawasan Kertanegara, Jakarta sore ini, Rabu (6/9/2023).

Berdasarkan pantauan, Yenny tiba kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan pada pukul 17.05 WIB. Kedatangan Yenny langsung disambut oleh Prabowo ketika saat keluar dari mobil Alphard warna hitam. 

Yenny yang tampak mengenakan pakaian jaket berwana hitam kuning dan Prabowo dengan busana ala safari saling menyapa dan dengan senyum semringah. Keduanya lalu menghampiri wartawan untuk meminta berswafoto. Tak banyak berbicara, keduanya langsung memasuki rumah Prabowo dan pertemuan berlangsung secara tertutup.

Diketahui kedatangan Yenny Wahid ke Kertanegara terjadi di tengah hiruk-pikuk pasangan capres-cawapres usai dideklarasikannya pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin). Muhaimin merupakan bakal cawapres prioritas Prabowo yang kemudian merapat ke NasDem dan kemudian dipasangkan dengan Anies Baswedan. Dia menjabat Ketua Umum PKB dan memiliki darah keturunan pendiri Nahdlatul Ulama (NU). Sementara Yenny Wahid juga anak kandung Gus Dur, tokoh NU kenamaan.