Logo Bloomberg Technoz

Progres Perbaikan LRT: Sweeping Semua Kereta, Set Ulang Gardu

Dovana Hasiana
06 September 2023 13:40

Warga menaiki kereta LRT Jabodebek dihari pertama beroperasi di Jakarta, Senin (28/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Warga menaiki kereta LRT Jabodebek dihari pertama beroperasi di Jakarta, Senin (28/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Manajemen Light Rail Transit (LRT) Jabodebek memastikan terus berbenah menyusul sejumlah gangguan perjalanan yang terjadi pada pekan perdana pengoperasian. Manajer Public Relation LRT Jabodebek, Kuswardojo mengatakan perbaikan terhadap gangguan yang terjadi telah dilakukan.

"Semua sarana yang mengalami gangguan langsung kami lakukan perbaikan. Saat ini dipastikan bisa kembali beroperasi dengan baik, ujar Kuswardojo saat dihubungi, Rabu (6/9/2023).

Kuswardojo mengatakan tim mengaktifkan semua posko pelayanan agar tiap ada potensi gangguan yang muncul langsung dapat diperbaiki. Dia memastikan semua stakeholder bersiaga dan bertanggung jawab melakukan perbaikan.

"Seperti sarana, diperbaiki oleh INKA. Detail perbaikan secara teknisnya bisa ditanyakan  langsung ke INKA," ujar dia.

Kuswardojo mengatakan dengan pengoperasian sebanyak 12 trainset (TS). pihaknya melakukan perbaikan secara rutin setiap hari.