Logo Bloomberg Technoz

Luhut Ajak PM China Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung Hari Ini

Dovana Hasiana
06 September 2023 10:50

KA Feeder, Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Stasiun Padalarang. (DOK. KCIC)
KA Feeder, Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Stasiun Padalarang. (DOK. KCIC)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dijadwalkan akan menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dengan Perdana Menteri (PM) China Li Qiang pada hari ini, Rabu (6/9/2023). 

Hal ini disampaikan Luhut saat menghadiri Indonesia - China Business Community Reception di Shangri La, Jakarta, Selasa (5/9/2023). 

“Besok (6/9) saya akan mendampingi Perdana Menteri Li Qiang untuk uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung, ini juga bukti nyata kerja sama berkualitas tinggi yang modern antara kedua negara,” ujar Luhut dalam siaran pers, Selasa (5/9/2023).

Luhut mengatakan kehadiran PM China Li Qiang ke Indonesia tidak hanya akan mendorong investasi China di Indonesia, tetapi juga mendorong investor dari Indonesia untuk berinvestasi ke China.

"Dan saya yakin dengan kedatangan Perdana Menteri Li Qiang ke Indonesia akan menarik lebih banyak lagi kerja sama ekonomi, perdagangan, dan investasi," ujarnya dikutip dari keterangan tertulis.