Logo Bloomberg Technoz

"Data pekan lalu dengan jelas menunjukkan pasar tenaga kerja mulai melemah," kata Waller. "Jika kita bisa menjaga inflasi turun selama beberapa bulan mendatang, dalam tren sekitar dua persepuluh per bulan, kita dalam kondisi yang cukup baik."

Waller telah menjadi salah satu yang tegas untuk kebijakan hawkish sampai inflasi menunjukkan tren penurunan yang jelas. Waller mengatakan pada 13 Juli bahwa ia melihat perlunya dua kenaikan suku bunga sebesar seperempat poin lagi tahun ini.

Dia memberikan suaranya untuk kenaikan tersebut pada pertemuan kebijakan 25-26 Juli.

Gedung The Federal Reserve (Sumber: Bloomberg)

Waller pada Selasa enggan mengatakan apakah dia akan mendukung kenaikan lagi tahun ini dan mengatakan itu akan tergantung pada data yang masuk.

Gubernur Fed Cleveland, Loretta Mester, yang juga mendukung kebijakan ketat untuk mengendalikan inflasi, mengatakan Fed mungkin perlu menaikkan suku bunga "sedikit lebih tinggi."

"Saya bisa membayangkan, dari apa yang saya lihat sejauh ini, bahwa kita mungkin perlu naik sedikit lebih tinggi, bahwa kita mungkin perlu menaikkan suku bunga kebijakan sedikit lebih banyak," kata Mester dalam wawancara dengan surat kabar Jerman Börsen-Zeitung yang diterbitkan pada Selasa. "Tetapi masih banyak waktu sebelum keputusan berikutnya pada bulan September dan kita akan mendapatkan banyak data dan informasi sampai saat itu."

Pertumbuhan ekonomi AS keseluruhan tetap kuat, dengan prediksi yang dikompilasi oleh Bloomberg menunjukkan perkiraan median untuk pertumbuhan ekonomi tahunan negara ini sebesar 2% pada kuartal ketiga.

(bbn)

No more pages