Logo Bloomberg Technoz

Jika Apple Jadi Adopsi USB-C, Kabel Lightning untuk Apa?

News
05 September 2023 15:10

Perkiraan gambar iPhone 15. (Dok: Apple Insider)
Perkiraan gambar iPhone 15. (Dok: Apple Insider)

Bloomberg, Keputusan Apple untuk mengadopsi teknologi konektor USB-C untuk pertama kali dalam sejarah, memunculkan pertanyaan bagi fans Apple, bagaimana nasib kabel lightning mereka saat ini? Apakah perlu beli dongle tambahan?

Dengan beralih ke konektor pengisian daya yang lebih universal, Apple bertaruh pada ‘permata’ produk mereka, iPhone dalam rilis 12 September. Konektor baru menjadi anomali dari seluruh perangkat smartphone milik Apple, meski USB-C sempat ‘mejeng’ di beberapa perangkat seri MacBook.

Alhasil pengguna iPhone dengan USB-C menjadi lebih sedikit dibandingkan yang beredar saat ini. Hal yang dapat mengurangi ketergantungan pengguna Apple pada dongle di masa mendatang.

Apple juga dapat meluncurkan AirPods dengan port USB-C —ini akan membuat pengguna semakin mudah perangkat TWS perusahaan yang paling banyak digunakan dengan iPhone serta smartphone lainnya.

Kemungkin besar kejutan juga hadir pada lini iPad dan yang juga akan beralih ke port USB-C, tulis Rounak Jain dalam laporannya di Benzinga Newswire.

Kabel Lightning di Perangkat Lama Buat Apa?