Logo Bloomberg Technoz

"Gubernur Jawa Barat memimpin daerah dengan jumlah penduduk setara dengan Korea Selatan yang dipimpin presiden," ujar Tito.

Dia juga mengatakan, Pj Gubernur Jawa Tengah dan Pj Gubernur Bali akan memegang kekuasaan di dua daerah kunci dan strategis. Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, NTT, dan Papua juga menjadi wilayah dengan sumber daya alam yang tinggi.

"Papua ini juga provinsi yang penting untuk Indonesia," kata Tito.

Daftar PJ Gubernur pilihan Jokowi yang sudah dilantik hari ini:

1. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjadi pengganti Ridwan Kamil sebagai Pj Gubernur Jawa Barat .

2. Inspektur Utama Setjen DPR Nana Sudjana menjadi pengganti Ganjar Pranowo sebagai Pj Gubernur Jawa Tengah.

3. Wakil Inspektur Jenderal TNI AD Mayjen (Purn) Hasanuddin ditunjuk sebagai Pj Gubernur Sumatera Utara menggantikan Edy Maharyadi.

4. Staf Khusus (Stafsus) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bidang Keamanan dan Hukum Sang Made Mahendra Jaya ditunjuk sebagai Pj Gubernur Bali, menggantikan Wayan Koster.

5. Sekretaris Daerah Gubernur Papua Ridwan Rumasukun ditunjuk sebagai Pj Gubernur Papua menggantikan Lukas Enembe.

6. Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Sesmenko Marves) Ayodhia Kalake ditunjuk sebagai Pj Gubernur NTT menggantikan Viktor Laiskodat.

7. Sekretaris Daerah Kalimantan Barat Harrison Azroi ditunjuk sebagai Pj Gubernur Kalimantan Barat menggantikan Sutarmidji

8. Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi ditunjuk sebagai Pj Gubernur Sulawesi Tenggara menggantikan Ali Mazi.

9. Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar Baharuddin ditunjuk sebagai Pj Gubernur Sulawesi Selatan menggantikan Andi Sudirman.

(frg)

No more pages