Logo Bloomberg Technoz

Obat Pelangsing Elon Musk Kini Sudah Dipasarkan di UK

News
05 September 2023 10:00

Obat pelangsing Wegovy. (Sumber: Bloomberg)
Obat pelangsing Wegovy. (Sumber: Bloomberg)

Jamie Nimmo, Irina Anghel and Naomi Kresge - Bloomberg News

Bloomberg, Kabar bahagia untuk orang-orang di kawasan UK yang selama ini kesulitan menurunkan berat badan, kini sudah dapat mengakses obat pelangsing Wegovy - dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan di Amerika Serikat.

Namun, bagi yang sudah mendaftar untuk melakukan suntikan mingguan perlu bersabar dalam beberapa waktu, dikarenakan stok yang tersedia sangat terbatas, dalam rangka “pembatasan dan pengontrolan pengiriman” yang dilakukan Novo Nordisk.

Obat ini yang diklaim dapat mengurangi nafsu makan dan keinginan untuk makan, dipasarkan di apotek Boots dengan harga antar 199 poundsterling (Rp3,8 juta) dan 299 poundsterling (Rp5,7 juta) per bulan. Sedangkan toko Superdrug menjualnya dengan harga antara 199 poundsterling dan 295 poundsterling.

Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan yang dijual di Amerika Serikat. Wegovy menjual obat tersebut lebih dari US$1.300 (Rp19 juta) per bulan. Pasien di Amerika juga membayar lebih mahal dibandingkan negara lain, seperti Jerman di mana obat ini diiklankan dengan harga 300 euro (Rp4,9 juta).