Logo Bloomberg Technoz

Ketum Partai Koalisi Ganjar Pranowo Sudah Bahas Sosok Cawapres

Pramesti Regita Cindy
04 September 2023 20:30

Ganjar Pranowo. (Tangkapan layar via Instagram @ganjar_pranowo)
Ganjar Pranowo. (Tangkapan layar via Instagram @ganjar_pranowo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua umum partai politik anggota koalisi pengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024 telah menggelar pertemuan tertutup. Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, salah satu pembahasannya adalah sosok calon wakil presiden atau cawapres.

"Hanya sifatnya tertutup, semua ketum partai dalam pertemuan tertutup tadi sudah menyampaikan hal itu [nama bakal cawapres]," kata Hasto saat ditemui, Senin (4/9/2023).

Menurut Hasto, sementara koalisi menilai pembahasan akan lebih intensif usai Ganjar resmi melepaskan jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat, Selasa (5/9/2023). Ganjar dinilai akan lebih leluasa dan efektif dalam rencana pemenangan Pemilu 2024.

"Kalau kriteria [Bakal Cawapres] semuanya sudah. Ya, sebelumnya sudah dibahas bersama di dalam pertemuan yang sangat intens. Nama-nama akan disampaikan pada momentum yang tepat," ujar dia. 

Rapat para ketua umum berlangsung selama 40 menit. Pertemuan tersebut dipimpin Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan dihadiri tiga ketua partai koalisi yaitu Ketum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo; Ketum PPP, Mardiono; dan Ketum Partai Hanura, Oesman Sapta.