Logo Bloomberg Technoz

"Tim pemenangan nasional sudah efektif dimulai sejak diketoknya oleh Ibu Mega tadi," ujar dia.

Arsjad, kata Hary, juga memiliki sejumlah wakil yang berasal dari partai politik anggota koalisi. Selain itu, ada sejumlah tokoh profesional yang masuk sebagai pendukung Ketua Kadin tersebut. Salah satunya mantan Panglima TNI, Jenderal (purn) Andika Perkasa.


Koalisi Ganjar Klaim Solid

Ketua Umum PPP, Mardiono juga menepis isu rencana partai berlambang kabah tersebut hengkang dari koalisi Ganjar Pranowo. Dalam isu tersebut, PPP disebut akan berkoalisi dengan Partai Demokrat dan PKS yang kabarnya keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Menurut Mardiono, seluruh elit PPP berpegang pada keputusan Rapat Pimpinan Nasional yang memutuskan partai tersebut akan mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pemilu 2024. PPP akan tetap setia pada keputusan tersebut kecuali ada rapimnas baru.

"PPP itu usianya sudah 50 tahun, dan sejak didirikannya ppp selalu taat asas terhadap konstitusi partai, nah konstitusi partai itu sudah memutuskan pada Rapimnas kelima di Yogjakarta mendukung Ganjar Pranowo," kata dia.

(prc/frg)

No more pages