Logo Bloomberg Technoz

Para Pemimpin ASEAN Satu per Satu Tiba Jelang KTT, Siapa Saja

Ezra Sihite
05 September 2023 05:25

PM Laos Sonexay Siphandone beserta istrinya tiba di Indonesia untuk hadiri KTT ASEAN (BPMI Setpres)
PM Laos Sonexay Siphandone beserta istrinya tiba di Indonesia untuk hadiri KTT ASEAN (BPMI Setpres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Jelang pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 di Jakarta Convention Center (JCC) pada Selasa (5/9/2023), para pemimpin negara ASEAN tiba Indonesia. Mereka antara lain mendarat di Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarna-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (4/9/2023), disambut oleh jajar kehormatan dan tarian tradisional.

Yang sudah terpantau tiba dari pagi hingga petang, Senin (4/9/2023) yakni Perdana Menteri (PM) Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao sekitar pukul 07.50 WIB. Tibanya PM Xanana Gusmao disambut oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Talenta, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Tatang Musttaqin.

Sudah tiba pula PM Vietnam Pham Minh Chinh yang mendarat sekitar pukul 10.35 WIB. PM Vietnam disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Ta Van Thong.

Kemudian, PM Kamboja Hun Manet beserta pendamping mendarat sekitar pukul 11.30 WIB. PM Kamboja disambut oleh Menparekraf Sandiaga Uno dan Duta Besar Kamboja untuk Indonesia Iv Heang.

Selanjutnya, PM Laos Sonexay Siphandone beserta pendamping tiba sekitar pukul 13.20 WIB. PM Laos disambut oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat Kemendikbudristek Muhammad Adlin Sila, sebagaimana dikutip dari laman Setkab, Senin malam (4/9/2023).