Logo Bloomberg Technoz

Apple hingga kini tidak memberi tanggapan atas kemungkinan kenaikan harga, baik saat diminta konfirmasi oleh MarketWatch ataupun Bloomberg.

Laju pendapatan Apple sepanjang 20 tahun terakhir. (Dok: Bloomberg)

Apple kemungkinan akan memperkenalkan mengganti kerangka dari stainless-steel ke titanium pada even Wonderlust 12 September, di tengah tekanan ekonomi yang dihadapi pelanggan. 

Amit daryanani, analis Evercore ISI menjelaskan dalam laporan terbarunya, “[iPhone terbaru] memiliki desain tepi yang lebih halus, tidak mudah menyisakan jejak sidik jari, tidak terlalu glossy.”

Beberapa pihak menyatakan dengan perubahan ini tidak akan mendorong pengguna meng-upgrade smartphone mereka. 

Peningkatan lain yang diharapkan pada iPhone 15 termasuk cip yang lebih cepat untuk model Pro, juga kemampuan pengisian daya cepat lewat penyematan konektor USB-C, bukan lightning. Terdapat potensi tambahan 30% pengisian baterai lebih cepat pada seri terbaru iPhone ini, kata Malik.

Tren kenaikan harga Apple, Amazone terhadap indeks Nasdaq 100. (Dok: Bloomberg)

Namun Malik tetap percaya pihak yang paling diuntungkan adalah pemilik iPhone 12 dan layak mengganti perangkat setelah tiga tahun kepemilikan.  

Citi, melalui Malik, percaya “katalis positif” pada saham Apple menjelang acara Wonderlust. Malik memberi target Apple ke posisi US$240. Saham Apple pada penutupan akhir pekan lalu menghijau 0,85% ke level US$189,46.

(wep/roy)

No more pages