Logo Bloomberg Technoz

Rumor iPhone Naik Harga Bisa Buat Saham Apple Melesat

News
04 September 2023 12:20

Pembeli melewati toko Apple Inc. pada Black Friday di Berlin, Jerman, pada Jumat, 25 November 2022. (Krisztian Bocsi/Bloomberg)
Pembeli melewati toko Apple Inc. pada Black Friday di Berlin, Jerman, pada Jumat, 25 November 2022. (Krisztian Bocsi/Bloomberg)

Bloomberg- Citi memperkirakan Apple akan menaikkan harga iPhone 15 Pro pada rentang US$100-US$200, hal yang mirip dengan perkiraan yang sebelumnya disampaikan Goldman Sachs.

Kenaikan harga iPhone generasi ke-17 model premium menjadi sejarah karena Apple selama ini cenderung mempertahankan harga jual dalam beberapa tahun terakhir.

Apple Inc. kemungkinan memanfaatkan momentum perilisan iPhone 15 yang digadang-gadang memiliki perubahan besar, meski selama ini perusahaan diketahui selalu melakukan pembaruan fitur secara inkremental.

Pada model terbaru, kemungkinan pada lini premium —iPhone 15 Pro dan Pro Max— akan menjadi pilihan perangkat yang naik harga usai menahan harga stabil dalam beberapa tahun terakhir. Emily Bary dalam tulisannya di MarketWatch menyatakan Apple dapat meningkatkan harga iPhone Pro level baru sekitar US$100-US$200, mengutip Atif Malik, analis Citi Research.

iPhone yang terakhir kali rilis diketahui  dibanderol mulai dari US$999 untuk iPhone 14 Pro, dan US$1.099 iPhone 14 Pro Max, meski pada kapasitas paling besar dijual lebih mahal sekitar US$ 1.599.