Logo Bloomberg Technoz

Demokrat Jawab 'Rayuan' PKS untuk Bertahan Dukung Anies Baswedan

News
03 September 2023 17:30

Anies Baswedan bersilaturahmi ke rumah Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono. (Instagram @aniesbaswedan)
Anies Baswedan bersilaturahmi ke rumah Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono. (Instagram @aniesbaswedan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Demokrat merespons 'rayuan' PKS yang meminta mereka untuk kembali masuk di Koalisi Perubahan mengusung Anies Baswedan-Cak Imin. Demokrat memutuskan keluar dari koalisi usai NasDem dianggap sepihak menunjuk Cak Imin menjadi cawapres.

Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mengapresiasi keputusan PKS yang tetap bertahan di Koalisi Perubahan. Namun demikian, dia memastikan Demokrat tetap dalam keputusannya untuk keluar dari koalisi.

"Untuk teman kami PKS, kami menghormati apapun keputusan teman-teman terkait koalisi ini dan mendoakan yang terbaik untuk sahabat semua. Jika kali ini kita tidak bisa bersama, di waktu yang lain kita akan bersama lagi. Apapun kalian adalah tetap teman terbaik kami," ujar Jansen dalam keterangannya, Sabtu (2/9/2023).

"Hubungan kami dengan teman-teman PKS ini memang selalu hangat dan sangat baik. Teman baik kamilah PKS ini. Mungkin karena selama beberapa tahun ini kan hanya kami berdua saja juga yang posisinya di luar pemerintahan," kata Jansen menambahkan.

PKS sebelumnya tetap berharap Partai Demokrat dapat berkoalisi mendukung Anies Baswedan. Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkapkan PKS hingga kini masih mendukung Anies Baswedan.