Logo Bloomberg Technoz

Duet Anies-Cak Imin Sudah Kantongi Restu Bulat Kiai Jatim Jateng

Yunia Rusmalina
02 September 2023 11:07

Foto kolase Anies Baswedan dan A Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto - Tangkapan Layar Instagram @cakiminow)
Foto kolase Anies Baswedan dan A Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto - Tangkapan Layar Instagram @cakiminow)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Deklarasi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang akan digelar di Surabaya siang ini akan dihadiri oleh puluhan ulama dan pimpinan pondok pesantren di Jawa Timur dan Jawa Tengah. 

Para pimpinan dan elit partai politik pengusung Koalisi Perubahan juga dipastikan akan hadir dan meresmikan Anies-Cak Imin sebagai pasangan capres dan cawapres di Surabaya, Jawa Timur, siang ini. 

"Seluruh ketua umum partai akan hadir, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sudah mendarat di Surabaya bersama saya, juga ada Presiden Partai Keadilan Sejahtera dan jajaran DPP PKS dan jajaran DPP Nasdem," kata Politisi PKB Abdul Rokhim atau Cak Rokhim, dalam acara diskusi di radio swasta, Sabtu siang ini (2/9/2023).

Cak Rokhim menyatakan, selain dari jajaran partai politik, ada lebih dari 50 ulama dari Jawa Timur dan Jawa Tengah dan pesantren akan menghadiri pengumuman ini. Sementara Anies Baswedan dijadwalkan mendarat jam 11 siang ini. "Pak Anies insyaallah jam 11 siang tiba di [bandara] Juanda," kata Cak Rokhim.

Politisi PKB ini menceritakan, setelah mendapatkan tawaran dari Nasdem untuk posisi cawapres pendamping Anies, jajaran pengurus PKB langsung meminta masukan dari para elit, para ulama dan perwakilan wilayah. "Kami mendapat masukan dan secara bulat dari para ulama, elit PKB dan perwakilan DPW kompak menerima pinangan dari Nasdem untuk menduetkan Pak Anies dan Gus Imin," kata Rokhim.