Logo Bloomberg Technoz

Serial Manga 'One Piece' Tuai Pujian Dari Penonton Netflix

News
02 September 2023 11:40

Netflix (Sumber: Bloomberg)
Netflix (Sumber: Bloomberg)

Sohee Kim - Bloomberg News - 

Bloomberg, Netflix Inc. mendapatkan perhatian di media sosial dan ulasan positif untuk serial bajak laut Jepang barunya One Piece, yang dirilis pada layanan tersebut pada hari Kamis.

Serial petualangan delapan episode ini merupakan penceritaan ulang live-action dari salah satu waralaba buku komik manga terbesar di Jepang. Serial itu berfokus pada bajak laut yang mencari harta karun dongeng di lautan. Komik yang dibuat oleh Eiichiro Oda ini telah terjual lebih dari 500 juta kopi secara global sejak tahun 1997. Versi animasi TV, yang diperkenalkan pada tahun 1999, masih bertahan dengan baik setelah 1.000 episode.

Komunitas penggemar One Piece di X dan Reddit menyambut baik adaptasi live-action ini, terutama untuk pemilihan karakter utamanya. Ini mendapat 95% persetujuan audiens di situs agregator ulasan RottenTomatoes. Skornya kurang baik dengan kritikus yang rata-rata memberikan skor 80%. Data pemirsa Netflix untuk acara tersebut belum akan tersedia selama beberapa hari.

Anime, atau kartun Jepang, adalah industri yang berkembang secara global, dengan banyak perusahaan media, termasuk Sony Group Corp., yang berinvestasi dalam bisnis ini. Layanan streaming seperti Netflix mencoba membuat lebih banyak konten lokal, sekaligus mencari program yang dapat diterima oleh pemirsa di seluruh dunia.