Logo Bloomberg Technoz

LRT Gangguan Lagi, Pintu Macet di Stasiun Pancoran

Dovana Hasiana
01 September 2023 20:08

Kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) berada di Depo LRT Jabodebek, Jatimulya,Kamis (6/7/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) berada di Depo LRT Jabodebek, Jatimulya,Kamis (6/7/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - LRT Jabodebek kembali mengalami gangguan pada hari ini, Jumat (1/9/2023). Hal ini dilaporkan oleh akun @Jalur5_ pada platform sosial media X.

Berdasarkan unggahan tersebut, gangguan terhadap LRT Jabodebek terjadi di Stasiun Pancoran. Gangguan terjadi pada pintu yang tidak terbuka selama lebih dari 10 menit. 

“Hari ini (1/9) kembali terjadi gangguan @LRTJabodebek di Stasiun Pancoran, Jakarta Selatan. LRT tertahan hingga 10 menit dalam keadaan pintu tertutup di Stasiun Pancoran. Penumpang akhirnya dievakuasi setelah beberapa menit,” tulis akun @Jalur5_ pada platform sosial media X, Jumat (1/9/2023). 

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Kuswardoyo mengonfirmasi adanya gangguan LRT Jabodebek pada hari ini. Menurutnya, gangguan   itu menyebabkan penumpang harus dipindahkan ke rangkaian kereta yang lain. Kuswardoyo tidak memberikan penjelasan ihwal penyebab dari gangguan tersebut. 

Selain itu, teknisi dari PT Industri Kereta Api (Persero) atau Inka dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) berusaha untuk memperbaiki kereta yang mengalami gangguan di lokasi.