Logo Bloomberg Technoz

Demokrat: Selamat Berjuang Mas Anies

Pramesti Regita Cindy
01 September 2023 09:00

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Kamis (3/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Kamis (3/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Demokrat telah menyatakan sikap soal bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan yang disebut sudah membuat kesepakatan sepihak dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Demokrat tak terima bahwa Cak Imin dipilih menjadi bakal cawapres yang disebut atas restu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Sementara juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra mengatakan pada Kamis malam (31/8/2023) bahwa Demokrat mulai mencopot dan melucuti foto-foto Anies hingga atribut dukungan yang selama ini dipasang Demokrat di berbagai platform media sosial dan spanduk fisik.

Wakil Sekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon juga ikut mengunggah beberapa halaman keterangan resmi Partai Demokrat atas manuver Anies. Dia juga menyampaikan bahwa kerja sama dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu kini berakhir.

"Jika kerja sama ini akhirnya berakhir, kami ucapkan selamat berjuang mas Anies," kata Jensen lewat platform X yang dahulunya bernama Twitter, dikutip Jumat (1/9/2023).

Sementara PKS usai sikap Partai Demokrat menunjukkan sinyalemen tetap bersama Anies Baswedan. Diketahui pada Kamis kemarin, Anies dan istrinya juga mengunjungi ibunda Muhaimin Iskandar dan keluarga besar Pondok Pesantren Tebu Ireng di Jombang, Jawa Timur.