Logo Bloomberg Technoz

Serangan-serangan ini terjadi setelah Ukraina melaporkan pasukannya berhasil menembus garis pertahanan pertama Rusia di bagian tenggara negara itu, dan tengah berjuang untuk memperluas upaya tersebut. Serangan balasan Ukraina, yang dimulai pada bulan Juni, terhambat oleh pasukan Rusia yang berkubu di sepanjang garis depan yang luas, membentang dari wilayah Donbas di timur Ukraina hingga ke selatan muara sungai Dnipro. 

Kemajuan yang lambat ini membuat sekutu-sekutu Ukraina khawatir, karena mereka mengatakan bahwa pertempuran yang berkepanjangan dapat memberikan keuntungan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin dalam perang atrisi atau perang dengan siasat menghabiskan tenaga dan kekuatan lawan.

Dilaporkan Tass, Moskow sementara menutup empat bandara internasional setelah drone tempur ditembak jatuh di dekat ibu kota. Di wilayah pusat Rusia, drone juga ditembak jatuh di wilayah Ryazan, Kaluga, Oryol, dan Bryansk.

Sementara Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa mereka berhasil menghancurkan empat speed boat Ukraina di Laut Hitam.

(bbn)

No more pages