Logo Bloomberg Technoz

Rusia Tutup 4 Bandara Internasional Usai Serangan Drone

News
30 August 2023 17:10

Tentara Rusia (Sumber: Bloomberg)
Tentara Rusia (Sumber: Bloomberg)

Daryna Krasnolutska - Bloomberg News

Bloomberg, Rusia menargetkan Kyiv dengan serangan rudal terbesar dalam waktu satu malam sejak musim semi. Mereka menuduh Ukraina mengirim sejumlah drone ke Rusia yang merusak pesawat transportasi militer di bandara barat laut. 

Diumumkan oleh otoritas setempat pada Rabu (30/8/2023), setidaknya dua orang tewas dan tiga lainnya luka-luka akibat puing-puing yang jatuh di ibu kota Ukraina. Pertahanan udara diklaim berhasil menembak jatuh lebih dari 20 rudal dan drone Rusia dalam semalam. Gubernur Oleh Kiper mengatakan Rusia juga menembakkan rudal di wilayah selatan Odessa.

Sementara itu di Rusia, kantor berita negara Tass mengutip seorang pejabat layanan darurat mengatakan empat pesawat transportasi militer Ilyushin 76 rusak akibat serangan drone di Pskov. Gubernur Regional Mikhail Vedernikov mengatakan di media sosial bahwa semua penerbangan dari bandara dihentikan pada Rabu.

Pskov, yang merupakan markas pangkalan pasukan terjun payung elit, berbatasan dengan Estonia dan Latvia yang merupakan anggota NATO. Terletak sekitar 800 kilometer di utara Ukraina.