Logo Bloomberg Technoz

Ada Angin Segar, Bitcoin Lompat 5,4% dan Tinggalkan Tren Sideways

Muhammad Julian Fadli
30 August 2023 13:55

Ilustrasi koin digital Bitcoin. (Dok Bloomberg)
Ilustrasi koin digital Bitcoin. (Dok Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pergerakan aset kripto kompak bergerak menguat siang ini, termasuk Bitcoin yang mengalami kenaikan harga mencapai 5,4% dan terus optimis uji resistance pada level US$28.000 pada pukul 13.00 WIB.

Adapun pada Rabu, Bitcoin diperdagangkan seharga US$27.448 lompat 5,4% dalam 24 jam terakhir. kapitalisasi pasar Bitcoin juga melonjak menjadi US$534,44 miliar, dari sebelumnya hanya kisaran US$500 miliar.

Sehari sebelumnya, Bitcoin tengah bergerak sideways, tren tersebut berubah secara mendadak setelah putusan pengadilan Amerika Serikat yang membuka jalan bagi ETF Bitcoin pertama di negara itu.

Seperti yang diwartakan Bloomberg News, jika sebuah ETF Bitcoin spot disetujui, "Hal itu akan menandai momen penting dalam perkembangan kelas aset ini, memicu adopsi lebih lanjut dari Bitcoin, serta mengundang modal dan institusi baru ke dalam ruang ini," tulis Analis Citizens JMP Securities termasuk Devin Ryan dalam sebuah catatan.

Di sisi lain, Financial Expert Ajaib Kripto Panji Yudha memaparkan, pergerakan Bitcoin tertahan sejak pekan lalu setelah pernyataan potensi kebijakan ketat The Fed disampaikan lebih jelas pada pidato Gubernur The Fed, Jerome Powell pada pada Jumat kemarin.