Logo Bloomberg Technoz

Maskapai Ini Siapkan Zona Khusus Bebas Anak Kecil

News
30 August 2023 14:10

Pesawat Corendon. (Sumber: Bloomberg)
Pesawat Corendon. (Sumber: Bloomberg)

Alex Millson - Bloomberg News

Bloomberg, Berapa banyak dari anda yang ingin membayar lebih agar tidak mendengar bayi menangis atau balita yang rewel saat naik pesawat untuk perjalanan jauh? Salah satu maskapai Eropa sedang menyiapkan solusi dengan menyediakan zona khusus dewasa di salah satu rute utamanya.

Maskapai tersebut adalah Corendon Airlines dari Eropa yang akan mencoba zona tanpa anak-anak pada penerbangan yang memerlukan waktu 10 jam antara Amsterdam dan Pulau Karibia Curacao, dengan membebankan biaya tambahan sebesar 45 euro (Rp744 ribu) untuk kursi standar atau US$100 untuk kursi ukuran besar, sebagai hak istimewa untuk duduk di zona “Only Adult”.

Terbang menggunakan Airbus A350-900, zona khusus dewasa berada di 12 baris pertama, yang terdiri dari 93 kursi standar dan sembilan kursi ukuran besar. Dipisahkan dengan tirai dari bagian lain pesawat, dengan aturan ketat hanya penumpang di atas 16 tahun yang bisa duduk.

“Zona di pesawat ditujukan untuk para pelancong yang bepergian tanpa anak-anak dan untuk pelancong bisnis yang ingin bekerja di lingkungan yang tenang,” menurut pernyataan maskapai.