Logo Bloomberg Technoz

KAI Investigasi Gangguan LRT, General Check Up Dilakukan Besok

Dovana Hasiana
30 August 2023 13:20

Warga menaiki kereta LRT Jabodebek dihari pertama beroperasi di Jakarta, Senin (28/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Warga menaiki kereta LRT Jabodebek dihari pertama beroperasi di Jakarta, Senin (28/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kepala Divisi LRT Jabodebek KAI, Mochamad Purnomosidi mengatakan saat ini operasi LRT Jabodebek sudah kembali normal pasca mengalami gangguan di pagi hari, Rabu (30/8/2023). 

Purnomosidi mengatakan saat ini gangguan listrik yang terjadi di Stasiun Halim sudah diatur ulang. Sementara, gangguan pada pintu kereta yang  berdampak pada perjalanan kereta lainnya juga sudah diinvestigasi. 

“Listrik sudah di-setting ulang, pintu sudah diinvestigasi teman-teman pabrikan. Dari pagi (operasi LRT Jabodebek) sudah normal,” ujar Purnomosidi kepada Bloomberg Technoz, Rabu (30/8/2023).

Untuk mencegah terjadinya gangguan serupa, Purnomosidi mengatakan PT KAI (Persero) atau INKA akan melakukan pemeriksaan umum (general check up) dari kereta yang akan beroperasi besok, Kamis (31/8/2023). 

Di lain sisi, Manajer Humas KAI Divisi LRT Jabodebek, Kuswardojo juga mengakui adanya gangguan pada LRT Jabodebek. Kuswardojo menjelaskan gangguan tersebut terjadi pada salah satu pintu kereta sehingga berdampak pada perjalanan kereta lainnya.