Logo Bloomberg Technoz

Hari Ini Jokowi Buka Kongres Nasional Mahasiswa Hindu KMHDI

Pramesti Regita Cindy
30 August 2023 10:30

Presiden Jokowi. (Dok: Setpres)
Presiden Jokowi. (Dok: Setpres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama ibu negara Iriana Jokowi pada Rabu (30/9/2023). Namun pada Rabu pagi, Jokowi masih menyempatkan mengunjungi SMKN Jawa Tengah di Kota Semarang.

Diketahui Jokowi memang sempat melakukan kunjungan kerja ke Pekalongan dan Semarang. Di Pekalongan, Presiden Jokowi pada Selasa (29/8/2023), membuka Muktamar Sufi Internasional. Lalu Presiden Jokowi juga sempat meninjau pasokan dan harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Grogolan Baru, Kota Pekalongan,

"Ya biasa ke setiap kota, ke setiap kabupaten, ke setiap provinsi saya cek selalu pasar mengenai harga-harga. Saya lihat di sini baik,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya, Selasa (29/8/2023), dikutip dari laman Setkab.

Sementara hari ini, Presiden bertolak ke Palu dalam rangka membuka Kongres Nasional Mahasabha XIII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Tahun 2023. Jokowi akan mendarat di Bandar Udara Internasional Mutiara SIS Al Jufri, Kota Palu dan dijadwalkan langsung menuju Auditorium Universitas Tadulako.

KMHDI sebagaimana dijelaskan dalam website resminya merupakan satu-satunya organisasi mahasiswa Hindu yang berskala nasional yang berdiri pada 3 September 1993. KMHDI tersebar di 22 provinsi yang terdiri dari 13 pimpinan daerah (PD), 35 pimpinan cabang (PC), 1 bakal pimpinan daerah (BPD) dan 6 bakal pimpinan cabang (BPC).