Logo Bloomberg Technoz

“Data PCE Price Index, yang digunakan oleh Federal Reserve untuk mengukur inflasi AS, diprediksi akan naik menjadi 3,3% yoy pada Juli dari 3,0% yoy pada Juni, namun sudah turun jauh dari puncaknya di 7,0% yoy pada tahun lalu,” jelas Tim Research Phillip Sekuritas.

Dari dalam negeri, berbagai survei indikator ekonomi yang telah dilakukan Bank Indonesia, menunjukkan kondisi perekonomian Indonesia masih tetap terjaga. Survei yang dimaksud terdiri dari Indeks Kepercayaan Konsumen, survei perdagangan eceran, dan survei konsumen.

"Jadi Insha Allah ekonomi kita tahun depan akan lebih baik, perkiraan kita 4,7-5,5% bisa tercapai untuk tahun depan," ujar Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dalam Rapat Kerja Badan Anggaran DPR RI, di Gedung DPR RI, Jakarta, pada Selasa kemarin.

Optimisme Perry juga berangkat dari pencapaian pertumbuhan RI tahun ini yang menurutnya terbaik di dunia. Dengan keberhasilan, tumbuh 5,17% pada kuartal II-2023, dan akan berlanjut pada kuartal III-2023 yang diprediksi akan tumbuh 5,15%.

(fad)

No more pages