Logo Bloomberg Technoz

Produsen pesawat asal AS ini bisa saja meningkatkan pesanan yang lamban untuk jet andalan 777X yang tertunda, meskipun 787 yang lebih kecil masih tetap populer. Airbus, sementara itu, terus mendapatkan aliran pesanan untuk pesawat lorong ganda terbesarnya, yang terbaru dari Qantas Airways Ltd.

Kao mengatakan perusahaannya akan lebih memahami unit yang dibutuhkan setelah jumlah pesawat 787-10 ditentukan. Maskapai ini mengoperasikan lebih dari 85 pesawat, termasuk 23 jet pengangkut. 10 pesawat 777-300ER milik China Airlines rata-rata berusia sekitar 8,3 tahun. Ia juga menerbangkan Airbus A350-900.

Perusahaan yang didukung pemerintah ini mendapat keuntungan dari tarif yang lebih tinggi seiring dengan kembali beroperasinya perjalanan udara. Kao memperkirakan bahwa harga tiket akan terus meningkat, salah satunya seiring dengan meningkatnya biaya untuk penerbangan yang lebih ramah lingkungan.

China Airlines bersaing dengan dua maskapai penerbangan Taiwan lainnya, Eva Airways Corp. dan Starlux Airlines Co Ltd., dalam pasar penerbangan yang makin kompetitif dalam memperebutkan pelancong regional dan jarak jauh. 

Perusahaan ini juga mengendalikan satu-satunya maskapai berbiaya rendah di Taiwan, Tigerair Taiwan Co Ltd., yang baru saja menyelesaikan penawaran umum perdana.

Maskapai ini termasuk di antara sedikit maskapai penerbangan di seluruh dunia yang tetap memperoleh keuntungan selama pandemi virus corona. Pendapatan pada 2022 hanya sedikit dibandingkan dengan tingkat sebelum pandemi, didorong oleh penjualan kargo udara yang kuat.

(bbn)

No more pages