Logo Bloomberg Technoz

Saat ini, menurut Prabowo, lima partai anggota koalisi juga sudah menyusun tim kecil untuk mengawali pembahasan sosok cawapres. Setidaknya, kata dia, seluruh koalisi memiliki visi dan arah politik yang sama.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan sendiri mengatakan, partainya mengusung dua nama sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto. Kedua tokoh tersebut adalah tokoh senior Muhammadiyah dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy; serta Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir.

"Saya kira nanti kalau sudah saatnya akan ketemu. Sepakat. Kita [ketum partai koalisi] kan berjiwa besar untuk merah putih," kata Zulkifli.

Selain dua nama tersebut, tiga anggota partai koalisi lainnya juga dikabarkan mengajukan sejumlah nama bakal cawapres untuk Prabowo. Beberapa di antaranya adalah nama para ketua umum masing-masing yaitu Muhaimin Iskandar, Airlangga Hartarto, dan Yusril Ihza Mahendra. Selain itu, muncul juga nama putera Presiden Jokowi dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

(prc/frg)

No more pages