Logo Bloomberg Technoz

Federasi Bola Spanyol Minta Rubiales Mundur Buntut Skandal Ciuman

News
29 August 2023 09:15

Spanyol juara piala dunia wanita 2023. (Sumber: Bloomberg)
Spanyol juara piala dunia wanita 2023. (Sumber: Bloomberg)

Rodrigo Orihuela - Bloomberg News

Bloomberg, Para pejabat tertinggi di federasi sepak bola Spanyol meminta ketua mereka, Luis Rubiales, untuk mengundurkan diri. Saat ini, Rubiales berada di tengah kontroversi setelah mencium salah satu pemain timnas sepak bola wanita Spanyol di bibir dalam final Piala Dunia.

Pengumuman yang dibuat oleh para kepala badan regional ini adalah pukulan besar bagi Rubiales. Hingga saat ini, mereka dianggap sebagai pendukungnya yang paling setia. Terlebih, banyak yang berutang budi padanya karena posisi mereka.

"Setelah perkembangan terbaru dan perilaku tidak dapat diterima yang telah menyebabkan kerusakan besar pada citra sepak bola Spanyol, para presiden meminta agar Luis Rubiales segera mengundurkan diri sebagai presiden," kata mereka dalam pernyataan yang dirilis larut malam pada Senin (28/8/2023).

Mereka adalah orang-orang yang sama yang pada Jumat (25/8/2023) ada di antara penonton yang bertepuk tangan saat Rubiales dengan tegas menyatakan dia tidak berniat berhenti dari jabatannya, sebagai pertanggungjawaban setelah mencium Jennifer Hermoso.