Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Akan Pamer dan Uji Coba Kereta Cepat Pekan Depan

Mis Fransiska Dewi
28 August 2023 19:30

Ilustrasi Kereta Cepat (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Kereta Cepat (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi rencananya akan kembali mencoba Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), pekan depan. Menurut Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan presiden akan menjajal proyek PT Kereta Cepat Indonesia China atau KCIC tersebut pada Jumat, 8 September 2023.

Bahkan, kata dia, Jokowi akan mengajak salah satu perdana menteri sebuah negara dalam uji coba kereta cepat. Indonesia memang akan kedatangan sejumlah pemimpin negara karena menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi ke-43 ASEAN, 5-7 September 2023.

"Presiden akan naik dengan salah satu perdana menteri. Itu nanti coba tanggal 8 [September 2023]," kata Luhut di Stasiun Cawang LRT Jabodebek, Senin (28/8/2023).

Dia mengklaim, progres proyek KCJB berjalan dengan lancar. Pemerintah pun masih optimis Presiden Jokowi akan meresmikan proyek tersebut pada Akhir September 2023. Bahkan, pemerintah juga mematok operasi komersial kereta cepat akan mulai 1 Oktober mendatang.

"Kereta api cepat saya kira nggak ada masalah," ujar Luhut.