Logo Bloomberg Technoz

Transmart: Gerai Eks Carrefour Tak Bisa Dikembangkan Lagi

Rezha Hadyan
08 February 2023 20:51

Salah satu gerai Transmart di Cibubur, Jawa Barat. (Dok. Transmart)
Salah satu gerai Transmart di Cibubur, Jawa Barat. (Dok. Transmart)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Transmart Retail Indonesia atau Transmart menyatakan gerai hypermarket yang ditutup sepanjang 2022 sudah tidak mungkin lagi untuk dikembangkan ke dalam konsep baru.

Seperti diketahui, perusahaan ritel modern milik konglomerat Chairul Tanjung itu menyetop operasional 12 gerainya sepanjang 2022. Lokasinya berada di dua kota, Jakarta dan Batam. Seluruh gerai tersebut berada di dalam pusat perbelanjaan atau mal.

Menurut Vice President Corporate Communications Transmart Satria Hamid, gerai-gerai tersebut sulit untuk dikembangkan menjadi gerai dengan konsep 4 in 1. Konsep yang dimaksud adalah berbelanja sambil bermain, kuliner, dan hiburan untuk para pengunjung.

"Karena areanya terbatas, di dalam pusat perbelanjaan, sulit untuk dikembangkan ke gerai 4 in 1 seperti gerai-gerai baru kami. Jadi, kami putuskan untuk setop operasinya," katanya ketika dihubungi oleh Bloomberg Technoz pada Rabu (8/2/2023).

Gerai Transmart yang tutup meliputi gerai Transmart Mangga Dua Square, Jakarta Utara; Transmart ITC Kuningan, Jakarta Selatan; Transmart ITC Permata Hijau; Jakarta Selatan. Kemudian Transmart ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat; Transmart Mal Ambasador; Jakarta Selatan; Transmart Tamini Square, Jakarta Timur dan Transmart Kepri Mall, Batam.