Logo Bloomberg Technoz

GoTo Rombak Jajaran Komisaris, Ada Mantan Gubernur BI

Rezha Hadyan
08 February 2023 19:09

Direktur Utama GoTo, Andre Soelistyo. (Bloomberg Technoz/ Rezha Hadyan)
Direktur Utama GoTo, Andre Soelistyo. (Bloomberg Technoz/ Rezha Hadyan)

Bloomberg Technoz, Jakarta -  PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) akan merombak susunan dewan komisaris dan direksi melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada 2 Maret 2023 mendatang.

GoTo sudah mengajukan sejumlah nama untuk masuk dalam jajaran dewan komisaris, yakni Agus D. W. Martowardojo, Patrick Sugito Walujo, Winato Kartono. Kemudian Marjorie Leo sebagai calon komisaris independen.

Agus D.W. Martowardojo merupakan Menteri Keuangan Republik Indonesia periode 2010-2013 dan Gubernur Bank Indonesia periode 2013-2018. Dia juga sempat menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. pada 2005-2010,

Patrick Sugito Waluyo merupakan Co-Founder dan Managing Partner Northstar Group, salah satu perusahaan investasi terkemuka Indonesia. Patrick mengawali karirnya di Goldman Sachs London dan New York, dan merupakan mantan Senior Vice President di Pacific Century Ventures, Tokyo.

Winanto Kartono adalah Founding Partner Provident, dengan lebih dari 25 tahun pengalaman di sektor perbankan dan pengelolaan bisnis. Winato mengawali karirnya di Bank Sumitomo Niaga, kemudian beralih ke Arthur Andersen Indonesia, sebelum bergabung ke Citigroup hingga menjabat Head of Investment Banking di Indonesia.