Logo Bloomberg Technoz

Scooter Braun Kini Ditinggalkan Para Artis: Karma Taylor Swift

Septiana Ledysia
28 August 2023 12:25

Taylor Swift (Bloomberg)
Taylor Swift (Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Scooter Braun ditinggalkan para artis besar yang berada di bawah manajemennya, seperti Ariana Grande, Justin Bieber dan Demi Lovato. Hal ini menjadi topik hangat di beberapa media Amerika Serikat.

Dikarenakan tidak ada yang menyangka artis-artis besar tersebut tiba-tiba memutuskan untuk keluar dari manajemen SB Projects, yang membesarkan nama mereka bertahun-tahun. 

Nama Scooter Braun sudah dikenal sebagai manajer ternama di Hollywood. Braun dikenal sebagai pengusaha, pendiri label rekaman hingga seorang investor. Awal mulanya dia adalah penyelenggara pesta dan pernah mengerjakan pesta untuk rapper Eminem dan Ludacris. 

Mulai dari situ, kariernya sebagai manajer dimulai pada tahun 2007, Braun mendirikan SB Projects. Yang berkembang menjadi rumah para musisi-musisi ternama Amerika. Seperti Justin Bieber, yang merintis karier dengan bantuan Braun sebagai manajer.

Pada tahun 2013, setelah nama Scooter Braun semakin besar, Ariana Grande juga memutuskan untuk masuk manajemen SB Projects. Braun juga terlibat di Ithaca Holdings, perusahaan induk SB Projects yang telah mengakuisisi Machine Label Grup, label musik yang memegang hak atas enam album milik Taylor Swift senilai US$300 juta (Rp4,5 triliun).