Logo Bloomberg Technoz

Cerita Sri Mulyani Deg-degan Naik LRT Jelang Diresmikan Jokowi

Angga Indrawan
28 August 2023 10:10

Kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek di Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta, Kamis (6/7/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek di Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta, Kamis (6/7/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku masih deg-degan saat menjajal Light Rail Transit (LRT) Jabodebek jelang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Senin (28/8/2023) pagi.

"Tentunya saya excited sambil deg-degan karena kita terbiasa, dengan pengalaman pribadi saya, naik kereta tentunya ada masinisnya," ujar Sri Mulyani di dalam gerbong LRT menuju lokasi peresmian LRT di Stasiun Cawang, dikutip dari live streaming Youtube Sekretariat Negara, Senin (28/8/2023).

Namun demikian, Sri Mulyani memastikan bahwa teknologi yang digunakan di LRT telah dilakukan dengan sangat mempertimbangkan aspek keselamatan dan juga ketepatan waktu berangkat dan ketibaan. Teknologi, kata dia, sudah dipercaya sebagai bagian dari memecahkan masalah yang ada di masyarakat.

"Dan kita sudah bisa memanfaatkannya dengan maksimal," ujar Sri Mulyani.

Presiden Jokowi Resmikan LRT Terintegrasi Jabodebek, 28 Agustus 2023. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Sri Mulyani memastikan pembangunan LRT sebagai bentuk upaya pemerintah menjawab tantangan yang terjadi di ibu kota. Jakarta dengan mobilitas dan kepadatan yang tinggi, ditambah dengan pergerakan para pekerja yang masuk dari daerah penyangga, kata Sri Mulyani, membuat pengembangan infrastruktur merupakan sebuah keharusan.