Logo Bloomberg Technoz

Satria optimistis capaian positif itu bisa kembali terulang pada 2023. Ramadan dan Idulfitri tahun ini diharapkan menjadi momentum yang mampu mendongkrak penjualan.

"Ramadan dan Lebaran tahun ini harapannya penjualan bisa naik tiga kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu," ujarnya.

Penjualan naik signifikan sejak Pak Chairul Tanjung ‘turun gunung’ pada Agustus 2022.

Vice President Corporate Communications Transmart Satria Hamid

Sejumlah strategi sudah disiapkan Transmart untuk menggaet lebih banyak konsumen, antara lain dengan sejumlah platform dagang-el dan bekerja sama dengan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

Selain itu, perusahaan memanfaatkan unit bisnis barunya, Allofresh, yang bekerja sama dengan platform dagang-el Bukalapak. 

Sebelumnya, masyarakat dikejutkan dengan penutupan gerai hypermarket milik konglomerat Chairul Tanjung itu. Tercatat, Transmart menyetop operasional 12 gerainya sepanjang 2022 di Jakarta dan Batam.

Gerai Transmart yang tutup meliputi gerai Transmart Mangga Dua Square, Jakarta Utara; Transmart ITC Kuningan, Jakarta Selatan; Transmart ITC Permata Hijau; Jakarta Selatan. Kemudian Transmart ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat; Transmart Mal Ambasador; Jakarta Selatan; Transmart Tamini Square, Jakarta Timur dan Transmart Kepri Mall, Batam.

Berdasarkan data Kementerian Perdagangan, jumlah gerai hypermarket milik Transmart merosot dari 134 unit pada 2021 menjadi hanya 95 unit pada 2022.

(rez/wdh)

No more pages