Logo Bloomberg Technoz

Jadwal Rilis Film Dune 2 Mundur Dampak Demo Penulis Hollywood

News
25 August 2023 22:00

Aksi mogok kerja para penulis dan aktor Hollywood. (Dok Bloomberg)
Aksi mogok kerja para penulis dan aktor Hollywood. (Dok Bloomberg)

Christopher Palmeri-Bloomberg News

Bloomberg, Warner Bros Discovery Inc. mengubah tanggal perilisan film ‘Dune: Part 2’ menjadi 14 Maret 2024. Sebelumnya, film tersebut dijadwalkan dirilis November tahun ini. Jadwal ulang dilakukan setelah mereka kira mogok yang dilakukan para pekerja Hollywood akan berakhir dan para aktor bisa mempromosikan film.

Screen Actors Guild (SAG) melakukan demo pada bulan lalu, untuk menuntut upah yang lebih tinggi dan adanya perubahan dalam kontrak baru. Para aktor dilarang mempromosikan karya mereka, termasuk wawancara di televisi dan acara red carpet saat premier film yang biasa dilakukan di Hollywood. Kurangnya promosi seperti itu yang membuat beberapa film yang baru rilis performanya buruk.

Langkah tersebut berdampak buruk kepada jadwal perilisan film-film lain dari Warner Bros. Dune 2 akan mengambil tempat film Godzilla x Kong: The New Empire yang sebelumnya dijadwalkan rilis bulan Maret bergeser jadi tanggal 12 April. Film lain yang dijadwalkan bulan April, seperti Lord of The Rings: The War of the Rohirrim perilisannya mundur ke tanggal 13 Desember 2024.

Film Dune pertama menghasilkan US$402 juta di box office seluruh dunia tahun 2021, saat para penonton belum ramai kembali ke bioskop sehingga Warner Bros merilis film secara bersamaan di layanan streaming.