Logo Bloomberg Technoz

Malam Ini, Anies Baswedan dan SBY Bertemu di Cikeas

Pramesti Regita Cindy
25 August 2023 15:40

Anies Baswedan bersilaturahmi ke rumah Susilo Bambang Yudhoyono. (Tangkapan Layar Instagram @aniesbaswedan)
Anies Baswedan bersilaturahmi ke rumah Susilo Bambang Yudhoyono. (Tangkapan Layar Instagram @aniesbaswedan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan akan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Malam ini. Pertemuan rencananya akan berlangsung sekitar pukul 19.30 WIB di kediaman presiden ke-6 tersebut, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Pertemuan malam ini akan membahas mengenai strategi pemenangan Koalisi Perubahan menghadapi Pilpres 2024," kata Kepala Badan Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

Menurut dia, pertemuan antara Anies dan SBY akan berlangsung secara tertutup. Sebelumnya dikabarkan Anies akan datang bersama dengan Tim 8 KPP. Sedangkan SBY akan menyambut dengan ditemani Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Tim 8 KPP sendiri memang tengah gencar menemui para petinggi partai koalisi. Sebelumnya, mereka sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. 

Tim 8 sendiri berisi perwakilan Anies dan tiga partai koalisi yaitu Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tim ini bertugas membantu Anies untuk menjaring dan memilih nama bakal calon wakil presiden (cawapres).